catatan

Kembali Ke Rumah

Akhirnya kembali ke rumah

Akhirnya kembali ke rumah, setelah luntang lantung di negeri orang, bukan negara namun hanya sebuah daerah, bukan tanpa alasan kembali ke rumah.

Pada intinya rumah adalah tempat kembali, dimana semua kegiatan yang sudah berlalu akan berlabuh pada suatu tempat yang disebut rumah.

Berbahagialah yang masih mempunyai seorang yang dicintai setia menunggu kehadiran kalian di rumah, dengan makanan yang sudah dihidangkan, atau ketika datang terlambat, maka masakan akan dipanaskan.

Waktu memang terus berjalan, namun rumah tetap sama dari waktu ke waktu beberapa pakaian kotor dan sisa makanan yang dihidangkan di meja, serta bau kamar mandi yang sudah lama tidak dipakai manusia.

Bau rumah selalu mengingatkan pada memory di masa lalu, setiap kenangan yang pernah singgah akan terulang kembali di dalam ingatan setiap orang yang singgah.

Entah itu kenangan manis atau pahit, rumah menjadi saksi bisu yang merekam setiap kejadian secara detail di masa lalu, sederet kumpulan foto di dinding.

Masa yang sulit semua berkumpul disana, namun rumah hanya benda mati, dan waktu selalu menjalankan tugasnya, kini rumah tidak selalu sama seperti awal dilahirkan selalu ada hal yang berubah oleh cuaca, tetapi rumah masih berdiri tegak.

Subscribe to Aidan Blog

Get the latest posts delivered right to your inbox