Jumat

bisa dibilang malam jumat sama kedudukannya dengan malam minggu

Featured image

bisa dibilang malam jumat sama kedudukannya dengan malam minggu, sebab tidak semua libur pada hari minggu, rata-rata hari jumat adalah hari libur kalau disini.

malam yang panjang, daerah kuburan pun ramai, banyak orang berziarah atau berjualan berbagai macam aneka barang dan makanan.

begitu pula dengan berkumpul orang yang kesepian, sudah jam setengah dua belas malam, terasa hampar jika hanya ditemani seekor cicak yang buntung.

keluar rumah iseng-iseng apakah warkop masih buka, ternyata masih ramai, beberapa orang tidak mengenakan baju karena kegerahan tapi selalu mengeluh digigit nyamuk, akhirnya mandi dengan autan.

memesan secangkir kopi dan satu gelas mineral, tapi sebelumnya menunggu mie indomie empal gentong plus telur setengah matang, sehabis makan tunggu beberapa menit baru ngopi.

setengah jam kemudian perut mules, tidak ada salahnya tidur, ketika melihat jam sudah pukul enam pagi, lalu kaget terbangun cuaca gelap hujan besar dikira sudah sore, pas lihat jam masih pukul sembilan sialan. akhirnya menghapus blog pribadi yaitu a.idan.com karena database mysql dan addon domain sudah merah, sedangkan kalo ditaro di vps tidak akan lama, sebab bulan depan tidak akan diperpanjang.

teringat dengan teman yang membuat halaman static di github page, akhirnya seharian ngoprek repository github, ternyata salah upload si irfan menggunakan framework hexo, sudah terlanjur upload hugo dan men-deploy di netlify.

sebelum menghapus domain a.idan.my.id dari hosting, mengimport postingan terlebih dahulu dengan plugin wordpress-to-hugo, setelah selesai lalu menghapus, peringatan merah kembali menjadi hijau.

memang enak menggunakan wordpress tapi rasanya mubazir jika hanya empat postingan tapi memakan space 200mb di hosting hehe, mungkin static blog seperti haxo, hugo, atau default github pages menjadi solusi masa depan.

hari kamis menjadi manis karena ngoprek bikin blog dengan hugo tidak sadar sudah membuat indocafe dua gelas, dan asiknya tidak memerlukan hosting cukup modal domain, itu pun domain dapat harga promo empat ribu perak dapat domain my.id hehe.

caranya simple setelah bolak-balik deploy