Bangun Dari Mimpi

Sepertinya biasa tidur sehabis adzan subuh berkumandang

Featured image

Sepertinya biasa tidur sehabis adzan subuh berkumandang, menggunakan sweater berbahan kain katun dan bergambar santa cruz sedang menghisap cerutu dari kuba.

Langsung menyalakan kipas angin cosmos dari planet jupiter, selalu mengantisipasi jika bangun di siang hari cuaca akan berubah derastis, dan bisa saja ketika bangun tidur akan terjadi peristiwa mandi keringat.

Itu gunanya menyalakan kipas, dan udara subuh memang tidak begitu dingin seperti di bandung, baru bisa tidur seperti manusia pada umumnya, dan menyambut mimpi.

Tapi mimpi kali ini sungguh tidak begitu enak untuk dinikmati, seketika ingin bangun dari tidur, sebab mimpi yang sungguh absurd, akhirnya memaksakan diri untuk bangun dari tidur.

Melihat jam masih pukul sepuluh pagi, rasa ingin tidur lagi hilang, membuka semua hordeng dan jendela, matahari sangat percaya diri menampakkan diri.

Mencoba menjadi manusia normal dengan menyapu, mencuci pakaian, dan melihat piring kotor ahh nanti sore saja dicuci, kaki dan tangan masih gemeteran sebab memang tidak terbiasa mengerjakan pekerjaan rumah yang menumpuk ini.

Membasahi pel dan hanya mengepel bekas plek tumpahan kopi tidak melanjutkan, badan sudah mandi keringat, mandi palu beberapa menit keringetan lagi, selanjutnya menyembah kipas angin cosmos.